-->

Disiplin Ilmu Keperawatan

KARYA TULIS ILMIAH (KTI)

UJIAN SEKOLAH BERBASIS CBT SMK KESEHATAN NW TEROS MERUPAKAN POLA KEWASPADAAN TERJADINYA PENULARAN VIRUS CORONA






FATHURRAHMAN,S.Ag,M.Pd.I
Kepala SMK Kesehatan NW Teros
 
UJIAN SEKOLAH BERBASIS CBT SMK KESEHATAN NW TEROS MERUPAKAN POLA KEWASPADAAN TERJADINYA PENULARAN VIRUS CORONA

Kecanggihan teknologi di semua bidang tidak bisa dihindari termasuk dalam hal Ujian Semester. Menanggapi serta mengikuti kemajuan dan perkembangan teknologi sudah seharusnya sistem ujian yang konvensional beralih ke sistem yang terkomputerisasi.
Sistem ini dikembangkan untuk meminimalisasi kecurangan atau kebocoran soal yang sering terjadi pada saat ujian, mencegah keterbatasan soal, kerusakan pada soal sehingga tidak keluarnya hasil setelah diperiksa. Sistem CBT akan mengurangi biaya pelaksanaan karena tentu tidak diperlukannya mencetak soal dan lembar jawaban dengan kertas, distribusi soal, pengawalan soal dari pihak keamanan serta mengurangi biaya mengoreksi hasil ujian dengan scanning LJK dan scoring yang membutuhkan waktu lebih lama.
Selain itu ujian dengan sistem CBT, lebih praktis, lebih gampang dan membuat peserta ujian lebih fokus. Tidak ribet dan lebih hemat waktu karena tidak perlu lama-lama mengisi lembar jawaban, tidak perlu menghapus kalau ada yang salah, tidak adanya kesalahan pengisisan data diri dan kode soal. Terdapat waktu di layar sehingga bisa memaksimalkan waktu yang tersedia. Semakin efektifnya dalam mengerjakan soal tentu semakin banyak soal yang bisa dijawab dan pasti kemungkinan lulus juga semakin besar.


SMK KESEHATAN NW TEROS terus berbenah dan terus eksis mengembangkan diri dalam upaya peningkatan kwalitas dan kwantitas peserta didik.Termasuk dalam pelaksanaan Ujian Sekolah SMK KESEHATAN NW TEROS MENGGUNAKAN CBT dan dalam pelaksanaannya siswa login dengan menggunakan Hp androit.
Pola CBT ini merupkan pola kewaspadaan dan antisipasi terjadi penularan virus corona pada siswa karna tidak menggunakan kertas yang di bagikan oleh pengawas.Saling memberi kertas yang bermula dari percetakan kemudian di terima oleh sekolah yang selanjutnya d bagikan kepada siswa sangat rentan dengan penularan yang berasal dari eksternal sekolah..Sehingga pola CBT ini kami gunakan sebagai langkah kewaspadaan di samping itu pula kami tetap mengantisipasi dengan memerintahkan siswa untuk cuci tangan sebelum masuk kelas dengan menggunakan cairan serai dan cairan desinfektan...
Labels: RENUNGAN

Thanks for reading UJIAN SEKOLAH BERBASIS CBT SMK KESEHATAN NW TEROS MERUPAKAN POLA KEWASPADAAN TERJADINYA PENULARAN VIRUS CORONA. Please share...!

0 Komentar untuk "UJIAN SEKOLAH BERBASIS CBT SMK KESEHATAN NW TEROS MERUPAKAN POLA KEWASPADAAN TERJADINYA PENULARAN VIRUS CORONA"

tulis komentar yang beraifat membangun guna blog ini dapat bermanfaat

Note: only a member of this blog may post a comment.



Popular Posts

Followers

POSTING UNGGULAN

KUMPULAN LAGU WAJIB NASIONAL

LAGU INDONESIA RAYA LAGU 17 AGUSTUS 45 DARI SABANG SAMPAI MERAUKE MAJU TAK GENTAR KUMPULAN LAGU WAJIB NASIONAL...

PROFIL GOOGLE

SUKSES BUTUH PENGORBANAN

SUKSES BUTUH PENGORBANAN

Nonton YOUTUBE disini

Back To Top